toyota-etios-sedan

Toyota Etios Valco Siap-siap Menjelma Jadi Sedan

Isu mengenai rencana kehadiran Toyota Etios versi sedan di Indonesia ada benarnya, setelah PT Toyota Astra Motor diketahui menguji coba mobil yang diperkenalkan pertama kali di India pada akhir 2010 itu.

Berbeda dengan versi mobil kompaknya, Etios Valco, yang mengusung mesin 1.200 cc, Etios sedan dibekali mesin 1.500 cc alias sama dengan kapasitas mesin All New Vios.

Namun, TAM belum bersedia mengungkapkan jati diri Etios sedan untuk pasar Indonesia. Pasalnya, tipe mobil itu baru didaftarkan ke Kementerian Perindustrian pada 17 Mei lalu.

Ketika dikonfirmasi, General Manager Corporate Planning & Public Relation, Customer Service TAM Widyawati Soedigdo mengatakan hingga saat ini pihaknya belum berencana memasarkan Etios sedan di dalam negeri.

“Tipe yang didaftarkan itu untuk keperluan studi pasar taksi. Jadi masih studi,” katanya kepada Bisnis, Senin (20/5/2013).

Untuk segmen taksi, TAM sebenarnya sudah menyiapkan All New Vios tipe standar atau Limo, dengan spesifikasi yang agak berbeda dengan All New Vios untuk segmen pribadi.

Toyota Etios sedan merupakan model mobil paling populer di India saat ini. Sedan tersebut dibekali mesin bensin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.496 cc, yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 90 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 132 Nm pada 3.000 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>