berat-badan

Menurunkan Berat Badan

PANTANGAN DALAM MENURUNKAN BERAT BADAN – Setelah kita mengetahui hal-hal yang harus dilakukan untuk menguruskan badan, sekarang kita akan membahas 3 hal yang pantang dilakukan selama proses pengurusan badan. Apa aja sih? Berikut ulasannya:

1. Turun Drastis

Saat ingin menurunkan berat badan, selalu mulailah dengan perlahan, agar sistim tubuh dapat membiasakan diri terlebih dahulu. Apabila anda ingin menurunkan berat badan secara lebih lama (permanen), hal pertama yang perlu dilakukan adalah jauhkan pikiran ingin turun berat badan sebanyak – banyaknya dalam waktu secepat – cepatnya.

Turun berat badan dengan cepat memang terasa menyenangkan. Apalagi saat dikatakan tampak lebih langsing oleh teman dan kerabat. Namun penurunan berat badan yang terlalu cepat bisa berdampak buruk bagi tubuh.

Selain itu, penurunan berat badan yang instan biasanya akan diikuti oleh efek Yoyo (naik-turun) sehingga bisa badan akan cepat melar kembali.

2. Memforsir tubuh di awal olah raga

Banyak cara yang dilakukan untuk menjadi kurus, misalnya dengan mencoba ikut fitness, lalu berolahraga sebanyak mungkin di hari pertama. Dengan berharap akan lebih cepat kurus. Hasilnya besoknya badan tidak bisa bergerak dan sakit semua. Cara – cara seperti ini selain tidak efektif juga dapat berakibat buruk bagi tubuh. (Cek obat pelangsing apabila anda ingin cepat menurunkan berat badan anda dengan aman)

3. Diet ketat

Banyak yang ingin cepat kurus lalu tidak makan sama sekali, atau hanya makan dengan porsi seminimal mungkin. Orang yang melakukan diet terlalu ketat bisa jadi mempunyai eating disorder.

Diet yg terlalu ekstrim, seperti mengurangi porsi yang di makan secara sangat drastis atau kebiasaan makan dalam porsi besar kemudian dimuntahin kembali (atau dengan menggunakan obat pencahar) bisa jadi tanda – tanda sudah mulai kena eating disorder. Banyak kasus kematian karena kurang gizi yang parah, gagal jantung, gagal ginjal, atau tukak lambung. Jangan coba diet dengan cara ini sodara – sodara!

Mempunyai berat badan yang lebih ideal selain akan tampak lebih menarik juga dapat menyehatkan bagi tubuh selama dilakukan dengan benar. Jangan cepat kecewa apabila berat badan tidak turun sesuai dengan target. Turunkan berat badan secara perlahan, dan jaga kebiasaan agar tetap langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>