manfaat-jeruk-nipis

Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis – Lemak merupakan salah satu momok paling berbahaya dan dapat mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan kita. Penimbunan lemak yang berlebih menyebabkan kegemukan dan bila terjadi secara terus menerus maka akan mengakibatkan berbagai penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi bahkan serangan jantung.

Lemak yang berlebih tentunya membuat tubuh ini menjadi gemuk dan kebanyakan orang melakukan berbagai macam cara agar memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Salah satu jenis makanan yang dapat membantu membasmi lemak adalah jeruk nipis. Siapa yang menduga jika buah yang bisanya digunakan sebagai pelengkap masakan atau dijadikan jus ini memiliki khasiat untuk mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh.

Campurkanlah perasan jeruk nipis ke dalam segelas air hangat dan minumlah secara rutin setiap pagi. Kandungan zat kimia yang bernama limonin di dalam jeruk nipis dapat mencegah sel-sel pada hati manusia untuk menghasilkan zat apo b. Zat apo b merupakan senyawa yang berhubungan dengan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Jika senyawa apo b diproduksi tubuh terlalu banyak maka akan menyebabkan tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh. Kadar kolesterol yang berlebih tentu saja dapat menyebabkan berbagai pernyakit seperti stroke dan jantung koroner. Dengan meminum segelas air perasan jeruk nipis diharapkan dapat menghambat produksi senyawa apo b, selain itu jeruk nipis untuk diet juga memegang peranan yang penting.

Jika anda rajin mengkonsumsi segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis setiap hari, anda dapat merasakan berbagai manfaatnya secara langsung. Senyawa pada jeruk nipis dapat menstimulasi kinerja dari usus sehingga kita akan terhindar dari masalah pencernaan. Racun dan lemak yang terdapat di dalam tubuh akan hancur dan dibuang bersamaan saat kita sedang buang air besar. Beberapa penelitian juga membuktikan manfaat jeruk nipis untuk diet sehat sangatlah baik sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>